Sample Text

Diberdayakan oleh Blogger.

Ads 468x60px

Social Icons

Popular Posts

Followers

Featured Posts

RSS

Pages


 

Apa Itu Kepo ??


  http://3.bp.blogspot.com/--UiuSHwezVA/T5ZcYKoiTvI/AAAAAAAAAJI/Te6svySkxa0/s1600/kepo_logo_5.jpgSalam gaptek sobat semua...
Akhir-akhir ini banyak kata-kata gaul yang kadang kita tidak faham artinya, salah satunya "kepo"..
Ada beberapa artian "kepo", tapi kurang lebihnya hampir sama.
Yuuk langsung simak yang berikut ini^^

 Berasal dari bahasa hokkian.
Ke = Bertanya, Po (Apo) = Nenek2. Jadi artinya nenek2 yg suka bertanya2. Pingin tau banget gitu..
A : km lagi dimana? ngapain? sama siapa?
B : kepo banget sihh...

Mau tau urusan orang lain
A : gimana kabar si sandy sama cewnya udh putus belom??
B : kepo bngt si...

Kepo itu singkatan dari kira2 Knowing Every Particular Object.
Artinya ya sama maknanya kayak mau tau aja.
A :*BBM-an sama pembokat
B :*ngelirik Oi bbm siape lu?
A :Dih siapa lu? Kepo bet sih

Pengen tauan banget orangnya...
definisi sifat
temen cowo lo itu kepo banget sih ! gw ditanya tanyain ini itu, pengen tau urusan orang banget sih.

(kata sifat) suka mencampuri urusan orang lain; gapil; usil
Asal: Bahasa Cina (Hokkian) kay poh (atau kaypo) http://www.aussiepete.com/2008/05/singlish-language-guide-for-foreigners.html
Udah, urusin aja urusan lo sendiri. Jangan suka kepo, ah.


Kata kepo berasal dari dua kata bahasa inggris menunjukkan "Care Full" artinya "Peduli banget". Kata 'Care Full' ini mengalami transformasi.
Care Full -> Ker Pol -> Kepo.
Agus: Kamu sakit ya? aku bawain buah-buahan ya kerumah kamu. :)
Kamu: Ihh makasih ya! kamu udah kepo sama aku..


Kepo tuh artinya mau tau bgt urusan orang
X :eh lu punya pacar baru ya ?
Y :jmau tau banget ap ?
X :iy
Y :KEPO BANGET SIH


Singkatan dari kek pembokat (kayak pembantu),
banyak nanya...disuruh ngrjain  byk tnya dulu, gag tanggap.
a : eh kita hang out yuk besok!
b : kemana? enanknya ngapain y? menurut lo butuh dana berapa y?
si b kepo


kea polisi (kyak polisi)
A: eh pacar lu skrg siapa? rumahnya dimana? cakep gak? kenalin donk?
B: kepo aje lu nanya-nanya (-_-")

Kepo > bahasa Hokian
ga dimintai bantuan eh malah bantu
ga ditanya eh malah pasang gaya tao
Nobody ask her/him lah kok nimbrung ==a sih ??
A : Eh lu da punya pacar yah =D
B : =) hehe (cm jwb dg senyum soalnya A penggosip)
C : Udah tuh, kan A jadian ama Felix, bla bla bla
Trus A diam2 marah deh, C nih kepo banget sih

perasaan ingin tahu terhadap sesuatu hal..
sering digunakan dalam jejaring sosial Twitter
SBY : penasaran ketemu @tifsembiring makan apa di citos..
tifsembiring : @SBY iiiihh, kepo ajaa deehh..


Kepo adalah singkatan dari KElakuan POlisi.
Seperti tugas polisi-polisi pada umumya yaa selalu bertanya-tanya kayak wartawan kalo misal kita lagi terlibat masalah sama polisi tersebut.
a: eh kira2 mantan pacarmu bahagia gak ya sama pacarnya yag sekarang?
b: idih kepo bener sihhh


ndeso/katrok
ishh... kepo banget cie loe ,, bb aja gatau apah.. hedeuhh...

tukang gosip, selalu mau tau urusan orang lain
kalau ada orang yang selalu penasaran dan pengen tau tentang segala hal, bilang aja:
"kepo banget sih loooo..."


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Jangan Menjalani Hubungan Cinta dengan Sikap Seperti ini


Jangan Menjalani Hubungan Cinta dengan Sikap Seperti ini
Hubungan cinta yang Anda jalani selalu berakhir dengan tidak indah bukan?. Padahal menurut Anda, Anda telah melakukan semua hal agar hubungan tersebut berjalan dengan lancar. Namun secara tidak disadari permasalahannya bisa saja ada pada diri Anda sendiri. (uuuuu-_-)!

Coba renungkan bagaimana sikap Anda selama ini dalam menjalani hubungan cinta tersebut. Terkadang ada beberapa sikap yang timbul dari diri sendiri, hingga hubungan pun menjadi kandas di tengah jalan, seperti berikut ini, dikutip dari 
 http://ochtyputriwarnawarni.blogspot.com/


Tidak percaya diri
Jika selalu ketakutan tidak dapat membuatnya terkesan dengan apa yang Anda lakukan atau kenakan, berarti rasa percaya diri Anda kurang. Misalnya, takut tidak dapat memberikannya penampilan Anda yang terbaik padanya. Sehingga Anda rela mengeluarkan uang untuk membeli semua hal yang bisa menunjang penampilan, seperti make-up, pakaian, perawatan di salon, obat kecantikan untuk wajah dan lainnya.

Hal itu memang perlu, namun karena selalu merasa kurang karena rasa percaya diri yang rendah, Anda melakukannya dengan berlebihan dan bisa berdampak sangat buruk. Harus diingat, tujuan utama mencari penghasilan untuk kelangsungan hidup bukan untuk membuat seseorang terkesan dengan penampilan Anda.

Curiga berlebihan
Sulit memang menumbuhkan rasa percaya di dalam suatu hubungan, apalagi untuk mempertahankannya. Jika rasa percaya itu telah disalah gunakan, semakin sulit untuk menumbuhkannya kembali. Malah Anda akan bersikap selalu mencurigai pasangan dan mulai menuduhnya tanpa bukti yang kuat. Selalu curiga itu melelahkan lho, dan pasangan juga tidak merasa nyaman menjalani hubungannya dengan Anda.

Mempercayai pasangan adalah hal yang HARUS dilakukan dalam menjalani hubungan cinta. Maka dari itu, jangan biarkan diri Anda terjebak dalam hubungan yang tidak nyaman dengan selalu merasa khawatir dan curiga, biarkan pasangan melakukan aktivitasnya seperti biasa.

Terlalu defensif
Sikap keras, menutup diri, kaku, tidak menerima kritik dan merasa diri paling benar adalah ciri-ciri orang defensif. Cobalah untuk lebih mudah menerima kritik atau saran dari pasangan, hal itu bukan berarti Anda salah kok. Jalani hubungan Anda dengan santai, isi dengan sedikit lelucon, keceriaan dan tawa membuat hubungan lebih menyenangkan.

Mau menjalani hubungan cinta berarti siap menjalani dan berbagi segala sesuatu bersama dengan pasangan. Jadi, jauhkan sifat egois, karena dalam hubungan cinta tidak semuanya selalu tentang dan untuk Anda, tapi tentang dan untuk berdua. Pasangan pun akan sangat menghargai Anda, dan tentunya hubungan yang dijalani menjadi lebih hangat.

Semoga hubungan cinta Anda kali ini berakhir menyenangkan ya :)tidak ada yang tidak mungkin kalo tidak ada usahanya :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sebenarnya Dasar dari CINTA itu apa ya?


Sebenarnya Dasar dari CINTA itu apa ya?
Siapa yang tidak menyukai konsep Cinta? Apakah cinta itu menciptakan bayangan romantis, gairah, ataupun sejenisnya, atau cinta tanpa syarat yang sering Orangtua tunjukkan kepada kita. Bagaimanappun cara Anda melihatnya, cinta adalah tentang merasa baik! Segala bentuk kenikmatan yang dapat diambil, kami tidak mengerti mengapa ada Wanita yang tidak menginginkan hal yang lebih di dalam hidupnya. simak berikut ini:... ^^





Ada satu bentuk cinta yang paling sering diabaikan, dan itu adalah cinta pada diri sendiri. Cinta pada DIRI SENDIRI adalah Cinta yang paling penting yang bisa kita miliki dalam hidup kita dan inilah alasannya. Hubungan kita dengan diri kita adalah sarana menuju hubungan lain yang kita miliki dalam hidup kita.

Semua hubungan kita dibangun dari rasa cinta terhadap diri sendiri. Ada begitu banyak penelitian di luar sana yang berbicara tentang kebenaran ini sehingga jika Anda penasaran, Anda dapat melihat psikologi atau fisika kuantum atau bahkan hukum tarik-menarik dan mereka semua mengatakan hal yang sama : Apa yang terjadi dalam diri kita dan apa yang kita alami mempunyai dampak yang lebih besar dalam hidup daripada keadaan di luar kita.

Jadi ketika menjalani hubungan di dunia dengan keluarga, teman-teman, rekan kerja, dll, hubungan kita dengan diri kita ini menjadi dasar bagaimana kita menjalani hubungan dengan orang lain. Apakah kita merasa terpenuhi? Apakah Anda menjalani proses memberi dan menerima dengan baik? Semua jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini dimulai dari berapa banyak cinta yang kita miliki terhadap diri sendiri.

Ada tiga tema tentang cinta pada diri sendiri yang selalu tampak dalam beberapa cara. Berikut beberapa tips untuk tumbuh, berkembang dan memperdalam cinta diri Anda.  

Temukan siapa diri Anda sebenarnya
Wanita seringkali belum menemukan siapa diri mereka sesungguhnya. Mereka terlalu sibuk mencoba untuk menjadi segalanya bagi semua orang dan mereka tidak meluangkan waktu untuk mengajukan pertanyaan tentang "siapa saya?"
Padahal, pertanyaan seperti itu sangat penting untuk ditanyakan kedalam diri setiap orang, untuk membuat setiap orang bahagia dan menemukan jawaban atas “siapa saya” yang sebenarnya. Banyak Wanita tidak pernah mengambil kesempatan untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan, bukannya memilih untuk melangkah ke ide-ide yang telah ditentukan sendiri.
Beberapa saran sederhana bagaimana Anda bisa menemukan siapa Anda sebenarnya. Itu tidak sulit dan Anda tidak perlu menghabiskan waktu Anda untuk melakukannya! Pertama, lihat apakah Anda dapat mengesampingkan semua hal yang telah diajarkan tentang siapa Anda dan yang benar-benar Anda tanyakan pada diri sendiri pertanyaan tentang "siapa saya?" Kemudian, dengarkan jawabannya. Mungkin jawaban itu akan datang segera, mungkin datang besok atau tiga minggu kemudian, tetapi jika Anda tulus dan memberi perhatian, Anda akan mendapatkan jawabannya.
Kemudian tulis atau tanyakan pada diri Anda sendiri : "Jika saya tidak memiliki rasa takut, apa yang akan saya lakukan? Akan jadi apakah saya?” Bagian yang paling penting adalah mendengarkan jawabannya. Akhirnya, tanyakan apa peran atau identitas yang Anda miliki yang tidak benar-benar cocok untuk Anda. Mungkin peran karyawan tidak memungkinkan Anda untuk memanfaatkan semua bakat-bakat kreatif Anda. Mungkin pacar Anda datang dengan beberapa keterbatasan yang tidak sesuai untuk Anda. Menulis adalah cara yang bagus untuk melakukannya atau meminta teman dekat untuk mewawancarai Anda dengan pertanyaan-pertanyaan.

 
Terhubung secara teratur dengan diri Anda
Ya, kita semua telah mendengar begitu banyak tentang ini sebelumnya, tapi kita berbicara tentang waktu untuk diri sendiri! Dan bukan sembarang waktu, tetapi ini tentang menciptakan waktu yang berkualitas untuk berhubungan dengan diri Anda dalam cara yang berarti. Sekarang Anda telah menemukan siapa Anda, saatnya untuk merayakannya! Jadi tanyakan pada diri Anda, apa yang Anda rasa benar-benar baik?
Beberapa hari mungkin akan menjadi panjang, namun tidak peduli apa yang Anda lakukan, selama Anda menggunakan waktu itu untuk berhubungan dengan diri sendiri dan merasa baik dalam proses itu.
Ketika kita meluangkan waktu untuk diri kita sendiri, bagian dari kita bisa diisi dan dirawat, diri Anda akan merasa lebih puas dan konten. Kita membebaskan energi kita untuk menjadi lebih sadar dan lebih mampu muncul untuk peran penting yang kita mainkan dalam hidup kita.
Ketika Anda tidak berhenti untuk merawat semua bagian dari diri Anda – baik itu mental, emosi, aspek spiritual dan fisik, Anda akan menemukan bahwa diri Anda penting dan berharga. Bila Anda meluangkan waktu untuk otentik menghubungkan dan menghormati semua bagian dalam diri Anda, perhatikan apa yang terjadi. Hal-hal baik akan segera datang dalam hidup Anda.

Lebih Menghargai Diri Anda
Setelah Anda mulai mengetahui siapa diri Anda, Anda tidak akan lagi tampak meremehkan diri Anda sendiri. Dan itu adalah hal yang baik! Kita semua berharga dalam cara kita sendiri yang unik dan saatnya untuk menghormatinya. Semakin Anda menghargai diri Anda sendiri, orang lain akan lebih menghargai Anda.
Untuk menumbuhkan nilai dalam diri Anda, lihatlah waktu Anda, bakat Anda dan energi Anda sebagai hal  yang berharga. Mereka berharga, tidak dapat diberikan kepada sembarang orang - tapi bisa dibagikan kepada orang-orang yang akan menghormati dan menghargai mereka sebagai balasannya.
Pikirkan tentang tempat dalam hidup Anda di mana Anda mungkin akan memberikan sebagian dari nilai Anda (waktu, energi, sumber daya, cinta, dll) dan tidak diterima atau dihargai sebagai balasannya. Tanyakan pada diri sendiri, "bagaimana saya lebih bisa menghargai diri saya dalam situasi ini dan meminta apa yang layak untuk saya?" Ketika Anda melakukan ini, Anda mengirim sinyal kepada semua orang di sekitar Anda, bahwa Anda dan apa yang Anda tawarkan sangat berharga. Dan dengan demikian, Anda mengubah dinamika hidup Anda dan Anda bisa masu ke dalam keselarasan tentang siapa Anda sebenarnya.

Dengan menggabungkan ketiga cara ini, potensi untuk menemukan lebih banyak cinta dalam hidup Anda akan membesar.
Dan siapa dari Anda yang tidak menginginkan cinta dalam hidup Anda? Tidak ada, kan?
  1. ayoo barikan yang tertbaik untuk hidupmu.... http://ochtyputriwarnawarni.blogspot.com/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS


Cara Diet Sehat


banyak wanita menginginkan tubuh yang indah.namun keinginan itu sangatlah tidak mudah! telah berbagai cara dilakukan wanita yang menginginkan tubuh indah namun 78% gagal. berikut tips dari saya yang cocok untuk wanita yang sedang proses diet............^^

Cara Diet Sehat adalah solusi cermat untuk mengatasi dua hal yang umumnya dialami oleh mereka yang memiliki berat lebih atau obesitas: menurunkan berat badan yang berlebih dan beberapa jenis penyakit tertentu seperti diabetes dan kolestrol. Berat badan atau lemak tubuh yang berlebih memang bisa diatasi dengan beberapa cara, antara lain dengan dilakukan secara medis misalnya dengan cara operasi sampai dengan menggunakan cara yang alami. Namun, perlu kita sadari bahwa untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, tahan lama, efektif, dan aman, sebaiknya berat badan berlebih diatasi dengan cara diet yang seimbang dan mempertimbangkan kesehatan.
Diet di sini yang diutamakan adalah diet sehat, yang aman bagi kesehatan dan tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan atau kondisi dari mereka yang melakukan diet. Sedangkan diet yang sehat untuk keperluan medis juga menjadi cara alternatif terbaik bagi mereka yang menderita penyakit tertentu, terutama kolesterol. Selain membuat badan berangsur sehat, efek yang ditimbulkan diet juga akan bertahan lama. Apapun tujuan diet sehat yang dimiliki seseorang, berikut ini cara-caranya.
Cara Diet Sehat yang Pertama: Tentukan Tujuan dan Kenali Tubuh
Hal pertama dan utama yang harus seseorang lakukan dalam melakukan diet yang sehat adalah menentukan tujuan utama dari diet tersebut. Seperti disebutkan diatas, diet sehat cocok dilakukan bagi mereka yang memiliki dua kepentingan; yaitu menurunkan berat badan dan membantu proses pengobatan beberapa penyakit tertentu seperti diabetes dan kolesterol. Oleh karena itu, seseorang harus menentukan tujuan diet, sebelum memulai proses diet karena beda tujuan beda pula hal yang harus  diperhatikan, seperti jenis makanan yang harus dikonsums dan olah raga yang harus dilakukan. Mengenali tubuh sendiri adalah Cara Diet Sehat yang kedua. Mengenali tubuh di sini bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti: mencari tahu golongan darah, mengetahui berat badan, dan kecenderungan tubuh untuk memberi efek tertentu pada jenis makanan tertentu.
Cara Diet Sehat yang Kedua: Makan, Minum, Olahraga
Cara berikutnya untuk melakukan diet sehat adalah dengan cara memperhatikan pola makan dan menu makanan yang dikonsumsi. Pada dasarnya, makanan adalah fokus utama dari kebanyakan jenis diet karena makanan berhubungan langsung dengan asupan nutrisi bagi mereka yang melakoninya. Sangat disarankan agar sebelum melakukan proses diet, seseorang membuat daftar makanan yang boleh dikonsumsi dan yang tidak boleh dikonsumsi atau makanan yang harus dihindari. Selain makanan, salah satu cara untuk diet yang sehat adalah dengan minum air putih sebanyak dua liter perhari, karena ini akan membantu kerja tubuh dalam proses metabolisme. Selain itu, olah raga yang teratur seperti jogging setiap pagi atau fitness dan aerobik setiap sore juga merupakan salah satu Cara Diet Sehat yang terbaik.
good luck ^--^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS


  1. Kesehatan Rambut Wanita Berjilbab


        Pentingnya Menjaga kesehatan Rambut Bagi Wanita Berjilbab
 Wanita berjilbab hukumnya wajib buat seorang muslimah, dimana tujuannya adalah untuk menutupi aurat. Dan wanita yang berjilbab harus rela menutupi rambut yang merupakan mahkota bagi wanita. Tapi bukan berarti rambut yang ditutupi harus diabaikan kesehatannya.Kesehatan Rambut bagi wanita berjilbab, justru harus lebih extra diperhatikan, karena wanita berjilbab cenderung memiliki masalah rambut seperti rambut menjadi lembab,ketombe,rontok atau patah, dan tentunya harus dilakukan perawatan secara extra supaya kesehatan rambut wanita berjilbab selalu terjaga dengan baik.
Perawatan extra untuk menjaga kesehatan rambut bag wanita berjilbab, tidak harus mahal apalagi ribet, bahkan merawat rambut yang selalu ditutupi jilbab, bisa dilakukan sendiri dirumah, berikut beberapa cara supaya rambut dan kulit kepala selalu sehat dengan perawatan sendiri :  •Keramas secara teratur 2-3 hari sekali.
  • Pilih shampo yang sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepala, karena rambut berjilbab cenderung berminyak, maka sebaiknya pilih jenis shampo untuk rambut berminyak.
  • Selalu gunakan hair tonik setelah keramas, dan lakukan pijatan ringan pada kulit kepala, karena pijatan ringan ini dapat membantu melancarkan peredaran darah.
  • Creambath seminggu sekali akan sangat membantu dalam menjaga kesehatan rambut apalagi kesehatan rambut bagi wanita berjilbab, supaya rambut dan kulit kepala selalu mendapatkan nutrisi, serta menghindari kecenderungan menjadi lemab dan kulit kepala berketombe.
• Gunakan ratus untuk menjaga keharuman rambut. Menggunakan jilbab membuat rambut tertutup dan kerap menimbulkan bau yang tidak sedap karena lembab. Untuk itu, rambut dapat diratus setiap sebulan sekali agar lebih harum dan mengembang. Ratus adalah mengasapi rambut dengan campuran rempah dan bunga-bungaan, bahan-bahan ini bisa dibeli di salon-salon besar atau toko kosmetik
Dan perhatikan kondisi rambut sebelum ditutupi dengan jilbab :
• Sebelum mengenakan jilbab, rambut harus dalam kondisi sudah kering, karena rambut yang masih basah atau lembab menyebabkan rambut menjadi rapuh, selain menimbulkan ketombe karena kulit kepala yang lembab.
• Untuk rambut yang panjang, jangan mengikat rambut terlalu keras,karena akan menyebabkan rambut menjadi rapuh dan mudah patah.
Dan berikut adalah tips memilih bahan jilbab, sebagai bagian dari perawatan rambut untuk wanita berjilbab
• Pemilihan bahan untuk jilbab, cukup berpengaruh terhadap kesehatan rambut, Pilih yang berbahan seperti kaos , katun atau spandek karena bahan-bahan tersebut sangat mudah menyerap keringat, sehingga dapat mencegah terjadinya kelembaban di rambut atau kulit kepala kita.
• Hindari menggunakan jilbab warna hitam atau gelap, khususnya di siang hari, karena warna hitam atau gelap sangat mudah menyerap sinar matahari, sehingga membuat rambut atau kulit kepala menjadi lebih panas.
• Hindari menggunakan jilbab yang berlapis-lapis, atau kalaupun berlapis jangan lebih dari empat lapisan, selain membuat kulit sulit bernafas, juga menyebabkan kulit kepala menjadi lembab.
• Jangan terlalu sering mengikat kerudung dibagian leher, karena menghambat udara masuk dan rambut susah bernafas.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS